Info Liburan Paling Populer

Wisata Alam Ekstrem Objek Antimainstrem, Jelajahi Indonesia!

Di Indonesia juga ada banyak wisata alam ekstrem yang bisa Anda datangi. Keberagaman alam serta keindahannya sangat menawan dan bahkan tidak dimiliki oleh negara lain.

Karena kekayaan alamnya, maka ada banyak destinasi wisata alam menarik dan mempesona. Jika Anda suka tantangan atau adrenalin, maka agar dapat memuaskan keinginannya bisa berkunjung ke beberapa tempat ini.

Wisata alam dengan kesan ekstrem memang tidak harus pergi jauh untuk mencari ombak di negara lain atau mendaki gunung tertinggi dunia. Karena dari Sabang sampai Merauke ada banyak tempat ekstrem.

Wisata Alam Ekstrem, Rekomendasi Untuk Anda

Banyak tempat di Indonesia yang bisa memacu adrenalin para pengunjung. Bukan hanya fisik saja, melainkan Anda harus siap mental ketika berkunjung ke destinasi tersebut, apa saja? berikut rekomendasinya:

1.      Ile batubara – Laut Fores

Gunung ini ialah salah satu vulkan aktif di Indonesia dan mempunyai lava pijar. Jenis erupsinya ialah stratovolcano dan meletus dengan jeda kurang lebih 20 menit sekali.

Menariknya, letusannya juga disusul tsunami skala ringan, jadi masih aman untuk disaksikan. Agar bisa menikmati indahnya alam yang memacu adrenalin ketika melihat lava pijar, maka Anda bisa menyewa guide.

2.      Green Canyon – Jawa Barat

Di Jawa Barat pengunjung juga bisa mendatangi wisata alam ekstrem yakni Green Canyon. Agar sampai ke tempat terbaiknya, maka baiknya naik perahu kayu dengan menelusuri sungai berair deras.

Bukan hanya itu, kawasan susur sungainya juga dilengkapi tebing tinggi di kiri kanannya, jadi membuat perjalanan semakin mendebarkan. Penyeimbangnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau nan sejuk yang memanjakan mata.

3.      Paralayang Matantimali – Sulawesi Tengah

Jasi tempat paralayang terbaik Asia, tentunya Matantimali jadi lokasi wisata cukup ekstrem dengan tema alam. Ketika berada di Sulawesi, baiknya datangi tempat ini, apalagi dengan pemandangan yang super indah.

Tapi jangan lupa mencari informasi cuaca sebelum berkunjung. Karena cuacanya cukup dinamis, sehingga kadang pengunjung harus menunggu sampai cuacanya kembali membaik agar dapat terbang.

4.      Kereta Gantung – Pantai Timang

Awalnya destinasi wisata alam ekstrem ini digunakan untuk akomodasi para nelayan agar dapat menyebrang ke pulau mencari ikan. Tapi kereta gantung tersebut justru disukai wisatawan yang ingin merasakan sensasi menyebrangnya.

Alat yang sederhana yakni ukurannya 1×0,5 m ini membuat Anda bisa merasakan langsung ombak ketika menyebrang. Tentunya faktor keamanan sudah ditambahkan agar dapat meminimalisir risiko.

5.      Arung Jeram – Sungai Alas

Berlokasi di Aceh ini tingkat kesulitannya lumayan besar, jadi sebaiknya Anda berlatih dulu agar benar-benar menikmati lintasannya. Arusnya yang deras dan belokan tajam memberikan adrenalin kepada semua orang.

Berwisata ke Sungai Alas ini bukan hanya memerlukan kesiapan mental atau fisik saja, melainkan harus selalu waspada. Sebab tempatnya masih sangat alami, jadi tidak jarang ditemukan satwa liar berkeliaran.

Wisata alam di Indonesia memang sangat beragam dan sebaiknya terus dilestarikan agar dapat dinikmati anak cucu. Bahkan jika Anda ingin menikmati wisata alam ekstrem, maka tidak perlu pergi jauh ke negara orang.

Exit mobile version